project · writing

Journal #12: Old Friends

*tepuk-tepuk unyu bantal*

Sekitar satu jam yang lalu saya baru pulang dari sesi buka puasa bersama dengan dua kawan dekat di Karnivor Restaurant. It is a nice place. Saya jatuh cinta dengan wallpaper langit-langitnya.

image

Idul Fitri tinggal menghitung hari dan acara bukber semakin gencar digelar. Sebenarnya, ada sekitar empat undangan untuk saya minggu ini. Tapi saya hanya memilih dua. However, I need brainstorming, not money-wasting, ‘kay.

*

Kawan-kawan saya, Antie dan Diani, adalah salah dua yang saya kenal setelah konser Mae empat tahun yang lalu. Kami jarang bertemu karena kesibukan masing-masing–apalagi mereka berdua sudah berkeluarga. Antie sudah punya anak satu dan Diani sedang mengandung anak pertamanya. Sementara saya mulai merasa aneh sendiri. Haha.

Time went by. Kami memang banyak berubah. Tapi, hal-hal tersebut yang justru membuat kami excited untuk berbagi cerita. Tentang pekerjaan. Tentang keluarga. Tentang makanan *eh*. Untuk sementara, saya lepas dari dunia fiksi dan kembali mereguk kehidupan sosial selama dua jam tadi.

It was a warm one.

Selama di perjalanan pulang, saya kadang merenung. Apakah beberapa tahun lagi saya akan seperti mereka? Bekerja, menikah, punya keluarga. Saya iri dengan mereka yang memiliki kehidupan yang begitu teratur.

Hidup saya ritmenya cukup rumit.

*

Menjadi penulis juga butuh penjorbanan. Kadang mereka dianggap ‘hilang’ oleh masyarakat karena ingin novel. Kadang diteror
‘lupa waktu’. Sulit mengatakan bagaimana situasinya bagi para pembaca.

Mata saya sudah meronta ingin tidur.

erl.

***

Leave a Reply

