project · writing

Journal #19: Not Into You

image

Pernahkah kalian merasa tidak berada dalam satu ‘frekuensi’ dengan tulisan seseorang?

Seperti yang sudah saya ceritakan di jurnal-jurnal awal, saya sering membayangkan suara si penulis saat membaca tulisannya. Namun, entah kenapa, hal itu terkadang tidak membawa saya dekat dengan orang tersebut. Malah cenderung menjaga jarak.

Itu yang saya alami tadi pagi saat membaca satu-dua kicauan di linimasa. Meme di atas mewakilkan. Jadi, saya kadang merasa terganggu saat membacanya. Apakah daya nalar saya yang belum setinggi itu? Atau dia yang punya gaya menulis ‘alien’? Atau saya tidak menyukainya karena alasan pribadi?

*

Ini bukan hal yang menyenangkan tentunya. Mungkin karena bawaan saya yang tidak bisa menyelam ke dalam pribadi seseorang–bahkan hanya lewat tulisan? Biasanya, kalau kicauan mereka muncul di linimasa, saya akan keluar dari Twitter.

Aneh.

*

Deadline revisi kurang dari 48 jam lagi. Omong-omong, hati-hati di jalan untuk yang sedang mudik!

erl.

***

Leave a Reply

