project · writing

Journal #23: Untitled

Nyari judul itu bukan hal yang mudah, lho. Apalagi buat saya yang nggak jago-jago amat nyari sepatah atau dua patah kata untuk mewakilkan keseluruhan isi cerita.

Dua kata yang untuk tiga puluh ribu sekian kata.

Gilak. Mau fiksi ataupun ilmiah, ribetnya tetep aja sama.

*

Sampai sekarang, kalau udah stuck nyari judul, saya biasanya akan mencatut salah satu judul lagu. Tapi, itu pun setelah melakukan riset yada yada yada dan nggak nemu yang klik sama cerita. Hik.

Penyunting saya pernah membagi link Random Title Generator. Saya masih menggunakannya untuk membantu pencarian judul. Ya Tuhan, cuma dua kata! Susahnya lebih-lebih dari nyari jarum di tumpukan jerami. *berlebihan*

Ya, semoga saya segera menemukan judul yang tepat untuk novel debut saya.

erl.

***

ps: saya baru mengganti nama di Twitter. Hihi.

pps: happy birthday, Gigsplay. 🙂

Leave a Reply

