project · writing

Journal #29: Hilang

Setelah bertahun-tahun memperhatikan, mendengar, dan menganalisis, aku mulai penasaran.

Aku penasaran dengan kisah bagaimana kita dipertemukan.

Entah mengapa, aku yakin ceritanya bukan salah satu yang sudah kutulis dalam dunia imajiku. Entah mengapa, aku yakin Tuhan punya skenario yang belum pernah terpikirkan oleh benakku selama ini.

Benar saja. Bahkan setelah mengetahui seluk-beluk berbagai jenis kisah asmara, aku malah dihadapkan dengan satu skenario mentah.

Tuhan benar-benar adil, kupikir.

Di sinilah kita bermain sekarang; dengan tembok pembatas yang membuat kita frustrasi akan jarak. Bagaimana aku bisa menyesuaikan diri tanpa kehadiran ragamu. Bagaimana kamu bisa bertahan tanpa mengabaikan ketakutan akan sebuah keputusan.

Lalu aku bertanya, “Apa yang paling kamu cemaskan?”

“Kamu menghilang.”

Aku mau saja menghadiahimu sejuta janji; berikrar bahwa aku tidak akan melepasmu lagi. Namun, aku hanya sebuah titik di tengah hamparan langit tak berbatas–sama seperti dirimu.

Aku tidak bisa berjanji. Janji diciptakan hanya untuk dilanggar.

Maka aku hanya bisa berusaha.

Aku yakin, kita pernah berpikir ini tidak adil, bukan? Pernahkah kita berbaik sangka; menganggap jika ini keputusan terbaik yang pernah Tuhan ciptakan? Mungkinkah jika ini adalah cara agar perasaan kita terjaga sampai tiba waktunya untuk bertemu kembali?

Tidak ada yang pernah tahu.

Menunggu memang terdengar menyakitkan. Namun, bisakah kita menjadikannya pihak penengah terbaik untuk saat ini?

Karena, aku juga tidak mau kamu menghilang.

image

***
(pic source: here)

Leave a Reply

