project · writing

Journal #30: Biru (Repost)

‘Pegel kaki, Mi. :(‘

‘Udah lama gak skating, ya?’

‘Iya. Kamu yang newbie aja keren.’

‘Masa? Ini aku tepar, lho, di kasur.’

‘Yes, sama!’

‘Huasyu! Besok kuliah 4 SKS tau! :|’

‘Semangat, Mi! Weekend kita skating lagi.’

‘Iya, Rae, ajarin aku lagi, ya.’

Miya memandangi layar ponselnya beberapa detik sebelum menaruhnya lagi di atas meja. Ah, Raeka pasti tidur lagi, pikirnya. Sabtu kemarin adalah kali pertama mereka skating bersama. Anehnya, Miya yang baru meluncur di skatepark langsung mencuri perhatian. Sementara Raeka yang vakum selama enam bulan sempat jatuh beberapa kali.

‘Jadi, adrenalin main di skatepark tuh gini, ya? Keren.’

‘Bikin ketagihan, Mi. :)’

Namun, Miya merasakan gelombang lain kala Raeka mengajarnya di skatepark. Adrenalin dan… apa? Matanya terbuka lebar. Jangan, jangan bilang… Dia dan Raeka sudah berteman lama – sejak duduk di bangku SMA enam tahun yang lalu.

Apa yang salah? Perhatian dan kepeduliannya pada Raeka memang tulus sebagai teman. Begitupula Raeka yang tidak segan menunjukan apa-apa yang dimilikinya. Mereka sudah tahu sifat luar dan dalam dari masing-masing pihak.

Kecelakaan yang menimpa Raeka jelas membuat Miya sedih. Khawatir. Gelisah. Takut kehilangan Raeka-nya yang ceria. Raeka-nya yang selalu menjadi objek penelitian dalam tulisannya. Raeka-nya yang menemani dia untuk mencari bahan untuk tugas.

Sekarang apa? Ada bagian dari diri Miya yang meminta lebih? Dasar manusia, tidak pernah puas!

Getaran ponsel membuyarkan isi kepalanya.

‘Mi, ada yang titip salam, lho kemarin. Katanya, kamu cantik pake rollerblade.’

‘Hah, siapa?’

‘Cowok yang pake rollerblade biru.’

Miya bergeming. Setahunya, hanya ada satu orang yang mempunyai rollerblade warna biru.

‘Biru? Tapi, yang punya rollerblade warna biru, kan… kamu, Rae.’

’:)’

***

(another repost. Consider to write it into a novel)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s