Life

Senior

image

Iya. Masa liburan tiga bulan sudah berakhir.

*

Besok adalah hari resmi kuliah. Agak nggak percaya udah masuk semester tujuh (baca: tingkat akhir). Sebenernya saya udah ke kampus dari awal September untuk bimbingan. Tapi, tetep aja….

Di tingkat akhir ini, saya akan menyesuaikan diri dalam beberapa hal. Misal, setelah tiga tahun bersama-sama, besok di kelas saya hanya akan menemukan kira-kira sepuluh dari tiga puluhan teman-teman seangkatan. Kenapa? Karena kami sudah memilih jalan masing-masing (tsaaah). Sebagian besar terjun ke peminatan Teaching, sisanya ke Journalism (termasuk saya) dan Tourism. Ingat tahun lalu, saat Olimpiade Sastra, seorang teman mengatakan,

“Ini jadi tahun terakhir kita bareng-bareng. Tahun depan mah udah pada misah.”

Sadly, it happens. And I never thought it would come so fast.

*

Tidak sedikit teman saya yang bingung mau masuk peminatan mana. Ada yang dulunya Journalism, tiba-tiba hijrah ke Tourism dan Teaching di menit-menit terakhir. Saya termasuk ke dalam kelompok galau itu. Awalnya pede milih Journalism, lalu ragu pas KKL dan sempat menimbang-nimbang Teaching, sampai kembali ke geng jurnalis.

(Sebenarnya, saya ingin masuk Sastra. Tapi, kampus saya tidak menyediakan peminatan ini. Milih Journalism karena masih ada tulis-menulisnya.)

*

Yowes. Saya sudah memilih. Semoga keputusan saya bisa mempermudah tahun terakhir di kampus. *sobs*

Selamat berjuang, teman-teman!

erl.

***

Leave a Reply

