writing

Behind the Scene “ATHENA: Eureka!”

Behind the scene “ATHENA: Eureka” dari sudut pandang Patresia Kirnandita.

#GagasAddict, Patresia Kirnandita (@kirnandita) adalah proofreader #Athena yang akan bercerita pengalamannya membaca #Athena selama 60 menit mendatang.

GagasMedia (G): Halo, @kirnandita! Sudah siap untuk ngobrolin #Athena ?

Patresia Kirnandita (P): siaaaap

G: Apa sih yang paling mengesankan saat menyelia dan membaca #Athena, @kirnandita?

P: Karena aku suka Yunani dan mitologi, tentu aja baca #Athena menyenangkan! Kita dibawa menjelajah pelosok negeri dewa dewi, menikmati cerita pertemuan 2 orang asing & perjalanan mereka yang berujung kisah cinta, datangnya surprise dari masa lalu.

G: Bagian apa yang paling @kirnandita sukai dari #Athena?

P: Chapter terakhir waktu Widha, si tokoh utama cewek, buka hadiah ultah dari Nathan, cowok asing yang ditemui di Athena dan sadar kalo cowok itu adalah orang yang berhasil bikin bayang-bayang Wafi, cowoknya di
masa lalu, hilang. Mereka berdua saling mencari setelah sempat sejenak pisah,
& akhirnya ketemu di Perpustakaan Hadrian, lalu ditutup dengan happy ending 🙂

G: Tokoh mana yang menjadi kegemaran @kirnandita dalam #Athena?

P: Suka Nathan. cowok yang agak misterius tapi berhasil mencuri hati Widha sekaligus menghapus bayangan Wafi. Meski terkesan misterius/tertutup soal pribadinya, Nathan sebenernya berhati lembut, contohnya pas ketemu bocah pencuri di Plaka atau pas ngasi kado ultah ke Widha berupa burung kertas jingga dan kumpulan foto yang diambilnya sewaktu jalan sama cewek itu.

G: Apakah selama @kirnandita menyelia #ATHENA mendapatkan kendala?

P: #ATHENA nggak tuh. tulisan dan editannya udah cukup rapi, jadi aku menikmati pas menyelianya.

G: Menurut @kirnandita , apa yang spesial dari #ATHENA ?

P: #ATHENA sisipan cerita seputar seluk beluk tempat2 di Yunani, cara bercerita penulis yg mengalir, diksi/pemilihan kata yg kece dan bikin bayangan tentang Athena makin romantis.

G: Mengapa #GagasAddict harus membaca #ATHENA, @kirnandita ?

P: Kalau mau baca novel yg ceritanya simpel tapi gaya menulisnya cantik dan sarat setting bersejarah, #gagasaddict perlu baca #Athena walau identik sama kuil dan reruntuhan, penulis #athena bisa nuangin suasana romantis di spot-spot lain yang dia masukin juga di cerita. Bahkan, pasar pun bisa jadi tempat memorable buat sejoli tokoh utamanya.

G: Pertanyaan terakhir… Sebutkan satu kata yang menggambarkan #ATHENA, @kirnandita ?

P: ATHENA (C)antik! *ga mau rugi, 2 in 1 😛

G: Terima kasih @kirnandita untuk obrolan #Athena yang seru banget selama 60 menit.

P: sama2, min 😉

(Dinukil dari linimasa @GagasMedia. Selasa, 18 Februari 2014)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s