Life · music

[Review] Troü

mtf_qbDXf_107[1]
Troü performed last night at Sasana Budaya Ganesha, Bandung.
Troü adalah salah satu band lokal favorit saya. Memang agak telat, sih, karena baru mendengarkan Troü (waktu itu namanya masih AFFEN) sekitar pertengahan April 2014. Show terakhir mereka dengan nama AFFEN digelar pada awal bukan Juni 2014 dan sialnya saya melewatkan pertunjukkan mereka di Dago Tea House karena sedang magang. Jadi saat mengetahui kalau Troü mengisi salah satu acara besar di Sabuga kemarin malam, tanpa banyak pikir saya langsung pergi ke sana.

Saya mendapatkan informasi jika Troü akan tampil sekitat pukul tujuh malam. Tapi, dasar Indonesia yah, mereka baru naik sekitar pukul delapan kurang sepuluh menit. It’s okay, saya masih bertahan, kok, untuk merasakan euforia dari permainan mereka. Setelah basa-basi singkat dari dua MC, Troü akhirnya naik ke atas panggung.

20140719_200930
Troü

Troü membawakan beberapa lagu favorit saya seperti “Emily”, “Another Dream Story”, “Kisah Teduh Membius Biru”, dan “Like Life’s Easily Ended”. Dua lagu yang terakhir saya sebutkan tadi sukses membuat rambut-rambut tipis di tangan merinding. Sejak kali pertama mendengarkan Troü, saya masih nggak ngerti kenapa vokalis mereka, Hariz, punya suara yang seperti itu. Saya tidak bisa mendeskripsikannya seperti apa, jadi mungkin kalian bisa mendengarkan beberapa lagu mereka di sini.

“Berhenti” dipilih menjadi lagu pamungkas. ‘Jatah’ selama setengah jam jelas terasa kurang untuk saya. Namun, saya senang melihat penampilan mereka yang apik dengan sound bagus–kolaborasi sempurna untuk sebuah short gig yang memukau. Semoga saya bisa menyaksikan penampilan-penampilan Troü selanjutnya.

 

erl.

 

2 thoughts on “[Review] Troü

Leave a Reply

