writing

Efharistó*!

IMG_20131030_165734

Satu tahun yang lalu, saya sedang ngebut mengerjakan revisi naskah di bawah bimbingan Jia Effendie. Saat itu, saya tidak tahu kalau naskah ini kelak menjadi pembuka dari “Setiap Tempat Punya Cerita” season dua. Maka, saya terkejut bukan main saat tim redaksi GagasMedia memilih naskah saya untuk masuk ke seri tersebut.

Bagaimana tidak? Saya penulis debut, sementara penulis-penulis yang mengisi season satu isinya best seller semua. Antara takut dan excited kala menunggu ‘kelahiran’ anak pertama saya, “ATHENA: Eureka”.

Sekarang, setelah delapan bulan berlalu, saya mendapat kabar kalau “Monte Carlo: Skenario” (Arumi E.) dipilih menjadi penutup seri STPC. Antara sedih dan lega. Saya menikmati perjalanan-perjalanan menyenangkan lewat STPC (meski belum membaca semuanya, sih). Seri ini bisa menjadi alternatif untuk mengenal budaya dari beberapa kota di dunia (dan bikin ngiler pengin terbang ke sana).

Pun, selama delapan bulan ini, saya merasakan bagaimana dunia setelah-buku-pertama-terbit. The struggle is real, anyway. Saya menerima bayak komentar, puja-puji, kritik, sampai feedback kurang menyenangkan untuk “ATHENA”. Lewat tulisan ini saya ingin berterimakasih untuk kalian–para pembaca–yang mau meluangkan waktu untuk membaca “ATHENA” sampai memberi tanggapan langsung.

Terima kasih juga untuk GagasMedia atas kesempatan berharganya. Sampai sekarang saya kadang tidak percaya kalau naskah saya masuk ke jajaran seri STPC.

Plus, saya yang agak malas-malasan ini sudah menyiapkan naskah untuk novel kedua (tenang, editor, serius, kok, ini udah selesai).

Sampai bertemu di seri-seri kece GagasMedia selanjutnya!

erl

wpid-IMG_20131125_214234.jpg

(*terima kasih)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s